Wednesday, November 11, 2009

Mr Big Dipastikan Tampil di Jakarta


JAKARTA -- Mr Big, grup band rock era 1990an, dipastikan tampil ke Jakarta. Grup yang dikenal dengan single hit Nothing But Love dan To Be With You ini akan menjadi salah satu dari 10 musisi asing yang akan meramaikan pesta musik rock di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, 7-9 Agustus mendatang.

Eki Puradiredja, penanggung jawab produksi pesta bertajuk Java Rockin'Land, mengatakan Mr Big akan tampil pada hari kedua, Sabtu (8/8) malam.
''Ini sungguh penghargaan besar buat kita semua, band sekelas Mr Big bersedia memeriahkan acara yang baru kita buat pertama kali,'' katanya usai jumpa pers Java Rockin'Land di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (5/8).

Selama tiga hari pertunjukkan, kata Eki, pihaknya telah menyiapkan 10 musisi asing dan 88 musisi asal Indonesia. Para musisi tersebut nantinya dibagi ke dalam 8 panggung, termasuk di dalamnya tiga panggung utama. Selain Mr Big, musisi asing berkelas dunia yang juga akan tampil adalah Vertical Horizon. Grup asal Washington DC ini merupakan grup pengusung musik rock yang pernah melejit pamornya lewat single seperti Best I Ever Had (Grey SKy Morning) serta Everything You Want dan You're God.

Selanjutnya lagi ada grup band terbaik dari Denmark, Mew. ''Yang pasti untuk memastikan mereka tampil ke sini butuh kerja keras menyusul terjadinya ledakan bom kemarin,'' kata Peter F Gontha, bos dari Java Production yang menjadi penyelenggara pertunjukkan ini.

Sedangkan musisi lokal yang akan tampil, Eki menjamin adalah grup band yang sudah sarat pengalaman dan berkualitas. Di antaranya ada Slank, Andra&The Backbone, Netral, Naif, /rif hingga GiGI dan J-Rock. Selain nama-nama grup mainstream tadi, dalam pesta nanti akan hadir juga sejumlah band indie yang telah banyak dikenal di komunitas terbatas serta kerap tampil di luar negeri.

Sederet band indie yang akan manggung itu ada Superman Is Dead, Pure Saturday, Efek Rumah Kaca, Zeke&The Popo, Burgerkill, Seringai dan Koil. Eki mengatakan untuk musisi lokal, porsi terbesar diberikan kepada band-band indie. ''Sejauh ini kita melihat banyak sekali band-band indie yang telah hidup dan berkembang dengan kualitasnya yang bagus. Nah lewat kesempatan ini kami memang ingin memberikan ruang buat mereka agar lebih di dengar lagi,'' ujarnya. akb/kpo

0 Responses:

erick's map

musikku © 2008. Design by :vio Templates Sponsored by: Lagu Hits Lagu Manca